MERUBAH TEMPLATE BLOG DI BLOGSPOT.COM

MERUBAH TEMPLATE BLOG DI BLOGSPOT.COM

 CARA MERUBAH TAMPILAN 
ATAU TEMPLATE BLOG 


Assalamu'alaikum Wr.
Salam Sejahtera Selalu....
Salam Berbagi Itu Indah... Memberi Manfaat itu Pahala....

    Beberapa minggu yang lalu saya sudah berbagai tutorial bagaimana cara membuat blog sederhana dan gratis di blogspot.com dan semoga sahabant Devient Belajar masih terus semangat untuk berkarya dalam mengisi artikel-artikel yang ada di blog kita agar lebih manfaat. Untuk kali ini, Devient Belajar akan melanjutkan berbagi tulisan tentang Bagiamana cara merubah Blog serderhana kita agar terlihat lebih menarik.

    Untuk merubah atau mengganti tamplate yang ada pada blog kita, tentunya kita harus memikirkan terlbeih dahulu, apakah kita akan menggunakan template yang sudah disediakan oleh blogspot.com atau akan menggunakan template lain yang ada di situs, atau bahkan kita akan mendesain sendiri template yang sudah ada.

    Dalam hal ini saya akan memberbagi pengalaman saya dalam merubah template pribadi saya terlebih dahulu, yakni merubah tamplate blog yang saya ambil adalah template yang sudah tersedia di blogspot.com kemudian mengeditnya sendiri.

    Berikut langkah-langkah dalam merubah template blog sederhana yang kita ambil dari tamplate blogspot.com :
1. Login ke Blogger

2. Pada menu bagian kiri, pilih Tema

3. Pada bagian tema, disebelah kanan terdapat beberapa pilihan template. Klik jenis template (tema) yang kita kehendaki.

4. Untuk menenyesuian template (gambar latar) atau setalah lainnya klik sesuiakan yang terdapat pada menu sebelah kiri
5. Setalah selesai kita menyesuaikan tampilan blog kita. klik simpan yang terdapat di pojok kanan bawah.
6. Untuk kembali ke menu awal, klik tanda panah yang terdapat di pojok kiri atas.

7. Selanjutnya untuk melihat hasil dari perubahan template kita dalam bentuk blog, Klik Blog yang terdapat pada pojok kiri bawah 

8. Hasilnya dapat terlihat seperti di bawah ini.

Itulah artikel yang saya bagikan tentang bagaimana caranya merubah template Blog sesuai dengan yang kita kehendaki. Sedangkan untuk menambahkan halam, menuliskan artikel kita tutorialnya akan saya bagiakan pada kesempatan lainnya.

Semoga bermafaat....
Wassalamu;alaikum Wr. Wb



atau kunjungi :










Posting Komentar

0 Komentar