Catatan Si Aku_4

Catatan Si Aku_4




Aku datang untuk membantumu...?

Aku terkadang ada ....
Bahkan terlalu sering ada didekatmu
Namun terkadang pula ....
Engkau menganggapku tak pernah ada
            Aku tetap tersenyum ....
            Meski kadang engkau menghindar dariku
            Aku tetap berdo’a...
            Meski engkau semakin menjauh dariku
Aku bukan seorang dokter
Namun aku bisa membuatmu tumbuh besar
Aku bukan seorang perawat
Namun aku mampu membuatmu tetap sehat
            Aku bukan seorang koki
            Tapi aku bisa memberimu makanan yang bergizi
            Aku bukanlah seorang guru
            Namun aku bisa memberikanmu ilmu
Aku tak pernah terpaksa ....
Walau kadang engkau selalu memaksa
Aku tak pernah kau gaji
Namun aku selalu saja memberi
            Aku tak pernah mengharapkan jasa
            Walau kadang engkau memberiku dusta
            Aku tak berharap hadiah dan pamrih
            Walau kadang engkau membuatmu merintih
Tak ada yang kurharapkan darimu
Tak ada yang kupinta darimu
Yang kupinta hanya satu darimu
Engkau terus berusa ...
Dan tetaplah belajar ...
Berusaha untuk “Tidak Menyusahkan”ku


Catatan Ananda Vinaku
23 September 2019
Ciracas; 17.30


Posting Komentar

0 Komentar