KUMPULAN MATERI KELAS 7 SEMESTER 1 DAN 2

KUMPULAN MATERI KELAS 7 SEMESTER 1 DAN 2

 


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera Selalu......

     Sobat blogger semuanya.....
     Artikel (Kumpulan Materi) Prakarya Kelas 7 ini saya susun dan saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya (tahun 2014), yang saat itu saya ditugaskan untuk memberikan pembelajaran mata pelajaran Prakarya karena adanya kurikulum 2013. 
     Saya mencoba menanyakan tentang buku Guru dan buku Paket siswanya ke pihak sekolah dan  mencari di Perpustakaan sekolah, ternyata buku Guru dan Paket siswa untuk Edisi Revisi waktu itu belum ada. (Alhamdulillah.. sekarang sudah ada, red).
    Saya mencoba mencari di Google dengan harapan dapat menemukan dan bisa mendownload buku yang saya inginkan, minimal dalam bentuk Buku Sekolah Digital sudah ada, namun setelah saya mencoba mencari hasilnya nihil.
     Sebenarnya ada. Hanya disitus resmi yaitu Toko Online, yang itu artinya saya harus membeli sendiri. Dan karena saya membutuhkannya, saya membelinya di salah satu toko online tersebut.
     Atas dasar inilah saya berpikir untuk mencoba merangkum seluruh materi yang ada pada buku paket tersebut untuk mempermudah para siswa belajar, khususnya saya sendiri. 
Akhirnya timbul dalam pikiran saya, kenapa tidak saya upload ke dalam blog agar sobat blogger lebih mudah mengaksesnya..? Apalagi materi Prakarya yang kelas 7 Semester 1  dan 2 masih jarang dan pasti sangat dibutuhkan oleh siswa...? Dan itu tersirat dengan motto yang ada di blog saya : "BERBAGI ITU INDAH, MEMBERI MANFAAT ITU ADALAH PAHALA". Semoga... Aamiin...
     Oleh karena itulah akhirnya saya mencoba untuk mengupload Materi Prakarya Kelas 8 ini, agar sobat blogger yang membutuhkan dapat mendownload jika membutuhkan. Adapun isi Materi yang ada dalam Kelas 8 ini diantaranya :

1. Materi Prakarya Kelas 7 Semester 1   klik  Disini
2. Materi Prakarya Kelas 7 Semester 2   klik  Disini
3. Media Ajar PowerPoint Kelas 7 Semester 1 klik  Disini
4. Media Ajar PowerPoint Kelas 7 Semester 2 klik  Disini

    Adapun Media ajar Materi Prakarya Khususnya kelas 7 ini bisa juga kita berikan dalam bentuk Vidoenya. Untuk mempermudah sahabat blogger dalam mencari link pembelajaran dalam bentuk video, silahkan sobat blogger cek videonya di bawah ini :


Atau dapat juga kunjungi link nya di bawah ini 
:


    Saya menyadari bahwa yang saya rangkum dari Buku Paket Prakarya Kelas 7 masih banyak kesalahan dan kekurangan. Namun setidaknya bisa membantu khususnya teman Pendidik untuk memberikan materi lebih mudah, dan juga para siswa agar lebih mempermudah belajar, serta sobat blogger pada umumunya.

Terima Kasih......
Salam Sejahtera Semuanya
Salam Berbagi itu Indah... Dan Memberi Manfaat itu Pahala.....
Wasssalamu'alaikum. Wr. Wb.



By : devientbelajar.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar