CONTOH AKSI NYATA TOPIK MERDEKA MENGAJAR

CONTOH AKSI NYATA TOPIK MERDEKA MENGAJAR


APA ITU AKSI NYATA ?
    Aksi Nyata merupakan aktivitas terakhir untuk menyelesaikan satu topik Pelatihan Mandiri. Aksi Nyata juga merupakan bentuk praktik pemahaman Anda terhadap topik yang dipelajari dalam Pelatihan mandiri. Melalui Aksi Nyata, Anda bisa mencoba mengimplementasikan teori yang telah dipelajari dalam Pelatihan Mandiri dan mendemonstrasikan pemahaman dan penguasaan materi. 

    Aksi Nyata dapat dilakukan jika Anda telah selesai mempelajari materi pada suatu topik Pelatihan Mandiri hingga Post Test. Untuk mengerjakan Aksi Nyata, penting kiranya kita memperhatikan langkah berikut ini : 
1. Bacalah persayaratan lulus Validasi mulai dari Modul yang ada pada Platform Merdeka Mengajar
2. Memilih Topik Aksi nyata yang ada pada Platform Merdeka Mengajar
3. Melakukan aksi nyata di lapangan
4. menuangkan aktivitas aksi nyata ke dalam dokumen tertulis
5. Mengunggah dokumen aksi nyata dalam format PDF ke Platform Merdeka Mengajar

Nah... Bagi tekan-rekan guru yang sudah melalui kegiaan 1 Topik sampai pemuatan aksi nyata yang ada dalam PMM (Platform Merdeka Mengajar), tentunya tidak dapat langsung menerima sertifikat begitu saja. Hal ini masih perlu menunggu Validasi terlebih dahulu. Namun jika sudah lulus validasi maka rekan guru berhak mendapatkan sertifikat yang memuat nilai sekitar 30JP.  
Adapun alur untuk mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri adalah sebagai berikut :

    Berikut ini adalah salah satu contoh bentuk Aksi Nyata yang saya buat pada Kegiatan Pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar khususnya pada TOPIK 1 yakni tentang Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar.

Buat rekan-tekan Guru Hebat jika ingin memberikan umpan balik pada aksi nyata ini silahkan klik tombol ikon di bawah ini :

Demikian artikel tentang salah satu Contoh Aksi Nyata yang saya buat, semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan guru hebat. Aamiin.....

Terima Kasih...
Salam berbagi itu Indah....

Posting Komentar

0 Komentar