Catatan si Aku_6

Catatan si Aku_6


Assalamu’alaikum wr. wb.
Salam Sejahtera Selalu




SI AKU KEMBALI HADIR .....

Aku kan selalu menjadi bagian hidupmu
Dan akan selalu terus ada dalam kehidupanmu
Aku ada karena ditakdirkan untuk selalu bersama ragamu
     Aku tak terlihat...
     Tak nampak oleh kasat matamu
     Tak dapat kau raba...
     Hanya bisa kau rasa
Lagi-lagi aku hanya bergantung padamu
Kau bawa aku ke ke jurang yang terjal
Aku tak pernah protes
Kau bawa aku ke dalam lembah yang curampun
Aku hanya bisa diam membeku
     Terkadang....
     Kau bawa aku ke jalan yang salah
     Namun tak jarang kau bawa aku
     Menuju jalan yang penuh kedamaian
     Ketentraman dan ketenangan jiwa.
Padahal seharusnya...
Seharusnyalah dan semestinyalah....
Ke tempat yang lebih indah kelak
Kau bawa aku ke jalanmu yang lurus
Selurus engkau mengucapkan lafaz “ALIF”
     Ya...Seharusnya dan semestinya
     Kau bawa aku tetap lurus
     Walaupun kadang...
     Banyak jurang nan curam menghadang didepanmu
Walapun kerikil tajam menggelitik kakimu
Kau semestinya tetap melangkah ke jalan “ALIF”
Agar engkau bertemu dengan yang bernama “YAKIN”
     Namun sayang....
     Perjalanku bersamamu    
     Terkadang penuh liku
Terkadang kau bawa aku dalam lembah nista
Kau bawa aku dalam keburukan, kesengsaraan
Atau mungkin juga kau bawa aku dalam kesesatan
    

Ya....
Aku kadang kau bawa untuk memfitnah
Menghasut, membenci, atau mungkin berburuk sangka
Kau gendong aku menuju dunia
Yang seharusnya bukanlah duniaku
Karena aku sesungguhnya
Diciptakan untuk tetap menjadi “ALIF”
     Kadang kau bawa aku menuju rumah ILLAHI
     Namun tak jarang kau bawa aku untuk berkelahi
     Kadang kau bawa aku menuju kedamaian
     Namun tak jarang kau bawa aku menuju kemaksiatan
Aku mencoba untuk tak melihat
Namun matamu terus menatapnya
Aku mencoba untuk tak mendengar
Namun telingamu yang terus mendengar
     Sungguh...
     Aku iba... aku sedih...
     Jika tak kau kembalikan pada asalku “ALIF”
Benar....
Aku ingin lurus....
Aku ingin tetap menjadi alif
Agar ragamu kelak bertemu dengan “YAKIN”
Dan dapat bertemu kembali denganku....
Semoga.... Aamiin.....
         
    
Ciruas, 05 Oktober 2019





Pengan baca Catatan Si Aku yang lain :
Catatan Si Aku_2 (18 September 2019)   Buka  
Catatan Si Aku_3 (20 September 2019)   Buka  
Catatan Si Aku_4 (23 September 2019)   Buka  
Kembali ke Catatan awal  Buka

Posting Komentar

0 Komentar